Saturday, January 9, 2010

Para Anggota Kelompok Pengajian Bakal Jadi Saksi SBY-Boediono di TPS

Sabtu, 30/05/2009 07:50 WIB
Luhur Hertanto - detikNews

Jakarta - Pada hari-H Pilpres 2009 nanti akan ada pemandangan berbeda di beberapa tempat pemungutan suara (TPS). Sekelompok anggota pengajian akan hadir di sana hingga usai sesi penghitungan suara. Mereka adalah saksi untuk SBY-Boediono.

Salah satu proyek strategis tim pemenangan pasangan SBY-Boediono sedang berlangsung, adalah mempersiapkan kelompok saksi TPS Pilpres 2009. Uniknya para saksi tersebut terdiri dari para ibu-ibu anggota kelompok pengajian setempat.

"Pertimbangannya karena ibu-ibu lebih telaten," ujar Ketum Majelis Pemenangan SBY, H Haris Thahir pada detikcom, Jumat (29/5/2009).

Pada hari-H Pilpres 2009, para ibu-ibu saksi ini berperan sebagai saksi pelapis. Sedangkan saksi utama yang mayoritas pria, tetap menggunakan jaringan yang sudah dibangun oleh caleg Partai Demokrat (PD) untuk keperluan Pileg 2009.

"Jadi hasilnya dijadikan bahan pencocokan hasil perhitungan saksi," sambungnya.

Para anggota pengajian tersebut berasal dari majelis-majelis taklim yang berafiliasi kepada 14 ormas Islam anggota Majelis Pemenangan SBY. Beberapa di antaranya adalah: Al-Khairat, Jamiyyah Ahli Thoriqoh Mutabaroh Indonesia (JATMI), Ikhwanul Mubaligh,  Persatuan Tarbiyah, Dewan Dakwah Islamiyah (DDI), Poros muda NU-Muhammadiyah, Al Wasilah, Jamiah Tarbiyah, Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah, Forum Musyawarah Lembaga Dakwah Pemuda Islam (FMLDPI) dan Forum Silahturahmi Remaja Masjid Indonesia (FSRMI).

Majelis Pemenangan SBY merupakan reinkarnasi dari Majelis Dzikir SBY Nurussalam. Sedari awal pendiriannya pada pertengahan 2004 silam, organ yang punya aktifitas utama menggelar pengajian tersebut saat ini telah memiliki jaringan di hampir seluruh kecamatan di 33 provinsi.

(lh/nwk)

No comments:

Post a Comment