Tuesday, December 1, 2009

Tim Sukses SBY-Kalla di Rembang Legawa

SM - Kamis, 23 September 2004
  • Kalah Suara dalam Pilpres Putaran Kedua
REMBANG - Pemilu presiden dan wakil presiden (pilpres) putaran kedua sudah berlangsung dan di Kabupaten Rembang pasangan Mega-Hasyim mencapai kemenangan. Melihat hal tersebut, Habib Hasan Yahya, salah seorang tim sukses dari SBY-Kalla, mengakui kekalahannya dengan legawa.
''Saya ikhlas dan legawa pasangan kami kalah dan hal ini merupakan kekalahan yang wajar,'' ujar dia, kemarin.
Menurut penuturan kemenakan tokoh tarekat Habib Lutfi itu, timnya sudah berusaha maksimal. Berbagai usaha penggalangan massa dilakukannya, tapi hasilnya pasangan SBY-Kalla di daerahnya hanya menang di dua kecamatan, yakni Sulang dan Kota Rembang.
''Apalagi, tim kampanye Mega-Hasyim sudah berkoalisi dengan partai besar lain seperti Golkar dan PPP, sehingga tim kami belum dapat mengimbanginya,'' ungkap dia.
Wakil sekretaris Partai Demokrat Rembang ini juga melihat, kemenangan pasangan Mega-Hasyim di Rembang tidak lain karena usaha dari TKMH dan PPP. Terutama di Kecamatan Sarang dan Kecamatan Sedan, hampir semua kader PPP terus menggalang massa. Hal yang sama juga dilakukan warga PDI-P di daerah itu.
Faktor lain yang menjadikan kemenangan pasangan tersebut di daerahnya adalah dengan adanya kunjungan Presiden Megawati Soekarnoputri di daerah penghasil garam beberapa waktu lalu. Betapa tidak, lanjut Habib Hasan, meskipun tidak secara khusus berkampanye, kedatangan Mega ke Rembang secara moral membuat pendukungnya semakin banyak.
''Saya yakin, kunjungan Ibu Presiden ke Rembang ini membawa dampak yang besar terhadap pendukungnya,'' tuturnya.
Perolehan Suara
Sementara itu, hingga pukul 15.00 data di KPUD Rembang menyebutkan, saat ini pasangan Mega-Hasyim di Kabupaten Rembang masih unggul atas pasangan SBY-Kalla. Menurut penuturan Afif, salah seorang anggota KPUD Rembang, hasil yang ada di ruang kerjanya itu masih bersifat sementara. Sebab, data yang sudah masuk belum semua hasil dari berita acara di PPK.
''Hanya enam kecamatan yang sudah memberikan berita acara,'' kata dia.
Dia mengemukakan, menurut rencana Sabtu (25/9) pihaknya merekapitulasi keseluruhan hasil perolehan suara. Dia mengharapkan, sebelum tanggal itu semua berita acara sudah masuk ke kantor KPU. Kemungkinan, sambung dia, PPK yang belum mengumpulkan berita acara hari ini akan menyerahkannya. (H4-90j)

No comments:

Post a Comment