Friday, December 4, 2009

Ratusan Warga Salat Gerhana


26-1-2009-metro26-1-2009-gerhana.JPG
SRIPO/HUSIN
SALAT GERHANA --- Ratusan warga di Talangjambe, Sukarami, Palembang menggelar salat gerhana matahari  tepat pukul 16.30 di komplek Pesantren Aulia Cendikia. Fenomena alam ini jarang terjadi sehingga warga memanfaatkan momentum ini untuk berdoa dan melakukan taubat.
Sriwijaya Post - Senin, 26 Januari 2009 18:45 WIB
PALEMBANG, SENIN - Ratusan warga Talangjambe, Kecamatan Sukarami, Palembang menggelar salat gerhana Matahari sekitar pukul 16.30, Senin (26/1) di Komplek Pesantren Aulia Cendikia. Salat diikuti anak-anak dan orang dewasa.
Selesai salat, warga yang hadir juga mendengarkan khutbah singkat yang disampaikan Ustad Syaiful Wardi.
Suasana salat gerhana yang dilakukan di Palembang kebanyakan dilakukan di ruang terbuka sehingga masyarakat dapat merasakan detik-detik gerhana. Hanya saja, peristiwa alam ini tidak dapat disaksikan secara langsung oleh warga karena cuaca di Palembang menndung dan matahari diselimuti awan hitam. Namun, saat pelaksanaan salat gerhana, suasana memang terasa gelap tetapi setelah itu, langit kembali cerah.
Selain di komplek pesantren Aulia Cendikia, pelaksanaan salat Gerhana juga dilakukan di Pesantren Innayatullah di Desa Gasing diikuti 318 orang. Juga Pengajian Raudhatul Quran di Plaju, Majelis Tarekat Qodariyah Wa Naqsabandiyah, Plaju dan Majelis Taklim Asmaul Husna di Talang Jambi.  Secara umum pelaksanaan gerhana berlangsung khusuk.    

No comments:

Post a Comment