Tuesday, December 8, 2009

Pendukung SBY Bertemu di Pekalongan

Rabu, 22/04/2009 13:46 WIB
Djoko Tjiptono - detikNews Jakarta - Pertemuan para elit politik semakin sering menjelang pilpres mendatang. Jika Megawati mengumpulkan para jenderal di Teuku Umar, pendukung SBY memilih bertemu di Pekalongan, di rumah tokoh kharismatik Habib Luthfi bin Yahya.

Sumber detikcom yang mengikuti pertemuan itu menyebutkan bahwa para tokoh yang hadir adalah tokoh-tokoh yang selama ini mendukung SBY. Mereka antara lain Muhaimin Iskandar, Akbar Tandjung, M Nuh, MS Kaban, Ahmad Mubarok, Dede Yusuf, dan sejumlah politisi Senayan.

Kehadiran para tokoh ini dibenarkan Akbar Tandjung. Menurutnya, para tokoh berkumpul untuk menjalin silaturahmi agar semakin dekat dan merayakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Di sini hadir juga Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Mubarok, M Nuh, MS Kaban, dan sejumlah teman di DPR," kata Akbar kepada detikcom, Rabu (22/4/2009).

Untuk diketahui, Habib Luthfi bin Yahya asal Pekalongan ini merupakan tokoh tarekat yang pengikutnya berjumlah jutaan orang di seluruh Indonesia. Habib Luthfi selalu menjadi rujukan nasihat bagi para politisi dan masyarakat luas.

Benarkan pertemuan ini bertujuan mensolidkan barisan pendukung SBY agar lebih mudah dan lancar dalam memenangkan pilpres mendatang? Kita tunggu saja.

(yid/nrl)



No comments:

Post a Comment