Tuesday, December 1, 2009

JK Minta Doa Restu ke Abah Anom


PR - Jum'at, 26 Juni 2009 , 16:51:00
TASIKMALAYA, (PRLM).- Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK),untuk kedua kalinya meminta doa restu kepada K.H. Ahmad Sohibulwafa Tajul Arifin atau Abah Anom, Pimpinan Pondok Pesantren Suryalaya, Kec. Pageurageung, Kab. Tasikmalaya, Jumat (26/6) kemarin. Permohonan doa itu agar memenangkan pertarungan dalam pemilihan presiden, tanggal 8 Juli mendatang.
Permohonan itu, disampaikan oleh Wapres JK ke Abah Anom di kediaman pimpinan pesantren itu, usai melakukan kuliah umum. Pertemuan tersebut hanya diikuti oleh keluarga besar Pontren Suryalaya. Sedangkan, ikut mendampingi Wapres JK yaitu anggota DPR Yudhi Chrisnandi, Agun Gunandjar Sudarsa dan Dewi Asmara.
Sebelumnya, Kamis (26/3), Wapres JK yang merupakan calon presiden dari Golkar, juga berkunjung khusus ke Pontren Suryalaya, didampingi Menteri Negera Perencanaan Pembangunan Nasional Paskah Suzeta. Kunjungan itu, selain untuk silaturahmi sekaligus memohon doa restu, kepada Abah Anom.
Juru bicara Suryalaya K.H.Zainal Abidin mengatakan, di sela-sela kunjungan kerjanya, Wapres JK memang bertemu dengan Aban Anom. Pertemuan tersebut, JK memohon doa restu terkait dengan pencalonannya sebagai presiden.
"Sambil menangis, Abah mendoakan dan memberikan dukungan untuk Pak Jusuf Kalla dalam pertarungan pemilihan presiden. Abah mendokan agar Pak Jusuf Kalla berhasil atau menang," kata Kiai Zainal Abidin.
Ketika ditanya apa yang menjadikan pertimbangan Abah memberikan dukungan kepada JK, dijawab oleh Kiai Zainal, ada pertimbangan khusus. Tapi, secara umum bahwa Suryalaya tidak bisa dilepaskan dari Golkar. "Abah juga pendukung Golkar," katanya.
Pertemuan antara Wapres JK dengan Abah Anom, berlangsung selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu, JK berankat ke Pontren Darussalam, Cujantung, Kab. Ciamis. Dari Ciamis, rombongan Wapres silaturahmi dengan keluarga besar Pontren Sulalatul Huda, Paseh, Kec. Cihideung, Kota Tasikmalaya. JK disambut salah seorang pengasuh pesantren K.H. Aminudin Bustomi.(A-97/A-14/A-50)***

No comments:

Post a Comment