Tuesday, December 8, 2009

Jamaah tarekat qodiriyah doakan Soeharto

Koran Sore Wawasan; Tuesday, 15 January 2008


BANYUMAS - Jamaah tarekat qodiriyah Banyumas malam tadi menggelar doa bersama untuk mantan orang nomor satu di Indonesia, Soeharto. Doa bersama dipimpin oleh Ustadz Hayun di Dusun Sawangan, Desa Karangtengah, Kecamatan Baturaden. Doa bersama diikuti sekitar 50 warga yang merasa prihatin dengan kondisi kesehatan Soeharto.
Sekitar pukul 21.00, warga mulai berdatangan untuk berdoa. Doa bersama dilakukan di salah satu rumah warga setempat. Warga dipimpin Ustadz Hayun kemudian mulai melakukan tahlil dan melantunkan surat Al Fatihah bersama- sama hingga tengah malam.
Usai melakukan doa bersama, kepada wartawan Ustadz Hayun mengatakan, doa bersama ini digelar atas inisitif warga yang merasa prihatin dengan kondisi kesehatan mantan pimpinan Orde Baru tersebut. Selain itu, bagaimanapun Soeharto adalah saudara sesama muslim, sehingga sangat pantas untuk didoakan.
Warga juga meminta agar rakyat Indonesia memaafkan kesalahan Soeharto. Sebab, lanjut Ustadz Hayun, bangsa yang besar adalah bangsa menghormati pahlawan dan bisa memaafkan kesalahan orang lain. Rencananya doa bersama ini akan terus digelar selama Soeharto masih kritis. hef/Pr

No comments:

Post a Comment